JENIS JAHITAN UNTUK BIKIN KAOS DISTRO YANG BERKUALITAS DAN AWET

JENIS JAHITAN UNTUK BIKIN KAOS DISTRO YANG BERKUALITAS DAN AWET

bikin kaos distro

bikin kaos distro

Bikin kaos distro dan bikin kaos distro di bandung jika diperhatikan memang mudah. Bagian sulitnya adalah memperhatikan dengan baik kualitasnya supaya tetap terjaga dan sesuai permintaan konsumen. Sekarang ini sudah banyak konveksi-konveksi yang bisa memproduksi kaos distro dengan berbagai model. Baik itu kaos oblong, kaos raglan sampai dengan polo shirt sekalipun. Bahkan beberapa konveksi juga menawarkan harga produksi murah untuk pemesanan dengan jumlah tertentu. Akan tetapi konsumen akan menjadi lebih berhati-hati dan waspada dengan harga murah yang ditawarkan. Takutnya harga murah tersebut tidak sesuai dengan kualitas yang nanti didapatkannya. Apalagi kaos distro terkenal akan kualitas nomor wahidnya. Dalam proses pembuatan kaos distro semuanya dijaga dengan ketat. Mulai dari pemilihan bahan kain, proses menjahit sampai dengan proses penyablonan. Semuanya dilakukan dengan baik dan hati-hati, sehingga hasilnya benar-benar berkualitas.

Dalam pembuatan kaos distro di bandung ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dengan matang. Yakni pemilihan bahan pembuatan. Biasanya bahan yang digunakan adalah kain cotton combed. Dimana bahan ini merupakan bahan terbaik yang digunakan dalam pembuatan kaos distro. Kemudian proses penyablonan, dimana proses sablon ini dilakukan oleh tukang sablon yang sudah handal. Untuk penyablonannya bisa dilakukan dengan teknik manual maupun teknik digital. Terdapat berbagai macam tinta sablon yang bisa digunakan untuk membuat sablon kaos distro. Misalnya sablon rubber, plastisol, glow in the dark dan masih banyak lainnya. Pemilihan tinta sablon ini disesuaikan dengan permintaan konsumen tentunya. Dan yang terakhir adalah proses penjahitan. Dimana proses menjahit ini akan menentukan usia pemakaian kaos distro itu sendiri. Oleh sebab itulah ketika bikin kaos distro di bandung proses menjahit ini harus diperhatikan dengan baik. Dengan begitu kaos distro bisa awet dan tidak mudah sobek.

Untuk menjahit kaos distro sendiri digunakan standar penjahitan tersendiri. Berikut ini beberapa jenis jahitan yang biasanya digunakan untuk bikin kaos distro :

  • Rantai

Seperti namanya, jahitan yang dihasilkan memang mempunyai pola seperti rantai. Awalnya proses menjahit rantai ini dipakai untuk mempercepat jahitan. Dan sekarang ini digunakan sebagai salah satu standar jahitan pada clothing. Model jahitannya yang rapi dan unik membuat kaos distro menjadi awet. Jahitan rantai ini terdapat pada belakang leher, pundak kiri dan pundak kanan pada kaos distro. Dan pada jahitan rantai biasanya terdapat kain bis sebagai penutup obrasan.

  • Obras

Merupakan jahitan yang dihasilkan mesin jahit obras kecepatan tinggi. Jahitan obras ini biasanya digunakan untuk membuat dua potongan kain menjadi satu. Misalnya rib leher dengan potongan badan kaos. Potongan badan kaos dengan potongan badan kaos lainnya. Serta potongan badan kaos dengan potongan pada lengan kaos. Untuk menghasilkan jahitan obras yang rapi biasanya menggunakan mesin jahit obras dengan 2 jarum dan 4 benang. Jika anda memperhatikan dengan baik ketika ketika bikin kaos distro di bandung. Maka anda anda menjumpai jahitan obras ini.

  • Overdeck

    Jenis jahitan ini juga dihasilkan dari mesin overdeck berkecepatan tinggi. Untuk jahitan ini bisa ditemukan pada bawah kaos dan bagian lengan. Pada bagian bawah kaos dan bagian lengan, sisa kain akan dilipat. Dan kemudian dirapihkan menggunakan mesin jahit overdeck ini. Mesin overdeck menggunkaan 2 jarum dan 3 benang. Jahitan overdeck ini bisa diturunkan menjadi jahitan kumis yang menggunakan 3 jarum dan 5 benang.

Demikianlah informasi mengenai jenis jahitan yang sering digunakan untuk bikin kaos distro.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*