Bahan – Bahan Konveksi Yang Cocok Untuk Pembuatan Jersey Sepeda

Jika kita lihat dari sejarahnya jersey sepeda yang sering dibuat di jasa konveksi. Awal mulanya banyak terbuat dari bahan kain wool. Yakni dengan penempatan saku yang terletak di bagian depan dada. Untuk pemilihan wool ini sebagai bahan jersey sepeda ini. Memang dirasa sangat baik dalam kondisi dingin. Akan tetapi untuk bahan ini menimbulkan masalah lain. Yakni seperti pakaian terasa panas ketika digunakan. Terutama pada saat mendaki gunung. Selain itu masalah lain, yakni ada beberapa kemudian muncul ketika jersey sepeda ini menjadi lebih berat. Yakni ketika dikenakan pada saat hujan dan membentang. Hal ini dikarenakan basah sampai ia terlihat lebih seperti gaun. Sehingga untuk menggantikan bahan wool ini. Maka lalu muncullah penggunaan bahan polyester buatan. Dimana selanjutnya mengubah pola pengembangan jersey sepeda.

BAHAN – BAHAN KONVEKSI YANG COCOK UNTUK PEMBUATAN JERSEY SEPEDA

6 Bahan Konveksi Yang Cocok Untuk Pembuatan Jersey Sepeda Yang Perlu Anda Tahu

Nah, berasal dari situ inilah lantas dibuat varian bahan poliester seperti kain drifit. Karena memang kain hyget dan kain lotto yang lebih nyaman ini. Digunakan dalam suhu apapun. Untuk kantong saku pada jersey sepeda ini. Sudah pasti selanjutnya dipindahkan ke punggung bawah. Tujuannya agar tidak membebani dan mengganggu aktivitas pe sepeda. Saat ini sudah banyak ditemukan jersey sepeda yang telah di desain dengan berbagai model dan warna. Akan tetapi pada intinya semua memiliki fungsi yang sama. Nah, terkait jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk membuatnya jadi sebenarnya terdapat banyak sekali jenis. Berikut ini terangkum beberapa ulasan diantaranya:

  1. Kain lotto

Untuk jenis kain lotto ini merupakan sejenis kain. Dimana memiliki karakteristik yang halus serta lemas. Untuk jenis pakaian ini dibuat dari kain lotto, sehingga cocok digunakan untuk semua jenis cuaca. Entah itu pada cuaca dalam suhu panas ataupun lembap. Hal ini dikarenakan jenis bahannya sendiri memiliki daya serap yang tinggi.

  1. Kain hyget

Untuk jenis bahan hyget ini adalah sejenis bahan kaos yang dibuat dari campuran polyester dan cotton. Akan tetapi jenis bahan ini pun lebih tipis. Jenis bahan hyget terbaik ini memang banyak dimanfaatkan untuk bikin kaos – kaos olahraga. Untuk jenis bahan hyget ini terdiri dari hyget super, serena, dan spandex.

  1. Kain drifit rabbit

Jenis bahan yang satu ini memiliki anti UV dan anti bakteri. Dimana jenis bahan ini memiliki corak masing – masing. Untuk fungsi dari bahan ini sama dengan bahan drifit wave.

  1. Kain drifit nike

Jenis bahan drifit ini merupakan salah satu varian dari fit. Dimana kain yang satu ini memiliki pori – pori seperti lubang jarum. Untuk jenis kain ini memang sangat populer sebagai bahan jersey sepeda maupun jenis pakaian olahraga yang lain.

  1. Kain drifit mtiis

Untuk jenis bahan yang satu ini termasuk salah satu jenis kain drifit yang berpori – pori. Zig zag dan berkarakter halus. Selain itu bahan ini juga lembut, ringan serta mudah menyerap keringat.

  1. Kain drifit Ferrari

Jenis bahan yang satu ini merupakan jenis drifit yang memiliki pori – pori rapat. Akan tetapi berkarakter ringan dan lembut. Dimana kain ini juga memiliki daya serap dan stretch yang tinggi.

Nah, itulah ulasan terkait 6 jenis kain yang sering digunakan untuk bikin bahan jersey sepeda. Semoga bermanfaat dan dapatkan ide bagus dalam menentukan bahan.

Leave a Comment