MACAM – MACAM JAHITAN PADA KAOS YANG BISA ANDA APLIKASIKAN PADA USAHA KONVEKSI ANDA

Konveksi terbaik tentu saja banyak diburu oleh beberapa kalangan saat ini. Terutama bagi mereka yang memiliki rencana untuk membuat pakaian dalam jumlah banyak. Apalagi konveksi sendiri memang memiliki kapasitas produksi yang cukup besar. Dalam satu bulan nyatanya jasa konveksi ini mampu menghasilkan 1.000.000 pcs kaos. Sehingga memungkinkan konsumen untuk melakukan pemesanan dalam jumlah berapa pun. Untuk kaos ini merupakan salah satu jenis pakaian sederhana. Dimana seringkali dijumpai dalam kehidupan sehari – hari.  Jika kita lihat berdasarkan sejarah kaos itu sendiri.  Untuk pakaian yang satu ini memang pertama kali muncul sejak tahun 1920. Serta mengalami perkembangan yang cukup pesat hampir di seluruh dunia.  

Macam jahitan Pada Kaos Yang Bisa Anda Aplikasi kan Pada Usaha Konveksi Anda 

Untuk pakaian kaos sendiri sering kali dipesan untuk berbagai keperluan. Hal ini dikarenakan kaos ini tidak hanya digunakan sebagai pakaian sehari – hari saja. Akan tetapi kaos ini juga dapat anda gunakan sebagai kaos promosi, kaos event, kaos kampanye dll. Tentu saja desain yang digunakan pun berbeda disesuaikan dengan permintaan pemesanan. Membuat kaos sendiri memang terbilang cukup mudah dilakukan. Dimana anda bisa memanfaatkan jasa konveksi untuk memenuhi semua kebutuhan anda. Apalagi saat ini untuk pemesanan dapat dilakukan dengan dua cara. Yakni melakukan pemesanan pakaian baik itu secara langsung atau secara online. Lalu apa sih jenis jahitan kaos yang begitu sering diaplikasikan pada jasa konveksi. Untuk tahu lebih detail nya, berikut ini ulasannya diantaranya: 

  • Jenis jahitan lurus 

Nah, jenis jahitan lurus yang satu ini memang sering digunakan untuk aplikasi pembuatan kaos. Yakni adalah metode jahit lurus akan tetapi jahitan yang satu ini memang jarang digunakan. Pada kaos dengan standar distro.  Akan tetapi jahitan ini tetap digunakan untuk menumpuk jahitan obras di kaos partai. Sehingga sering digunakan untuk menjahit kemeja.  

 

  • Jahitan rantai 

Nah, untuk jahitan rantai yang satu ini memang bukan hal yang asing lagi. Hal ini dikarenakan pola yang telah dihasilkan ini pun dapat membentuk jahitan layaknya rantai. Biasanya untuk jahitan ini sering diaplikasikan di bagian belakang leher atau pundak kaos. Sehingga perlu anda tahu bahwa awalnya. Untuk teknik jahitan yang satu ini memang dilakukan untuk mempermudah pengerjaan kaos. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, Untuk jenis jahitan yang satu ini memang sering dijadikan acuan untuk produksi pakaian berkualitas. Hal ini dikarenakan hasil dari metode menjahit ini menggunakan jahitan rantai yang cukup rapi. Selain itu memiliki pola unik. Sehingga pada jahitan rantai ini memang terdapat kain yang disebut dengan bis. Dimana memiliki fungsi sebagai salah satu penutup jahitan obrasan pada pundak. Tentu saja hal ini dilakukan agar terlihat rapi. 

 

  • Jahitan obras 

Untuk jenis jahitan yang satu ini memang bisa diaplikasikan pada pembuatan kaos adalah jahitan obras. Dimana untuk jenis jahitan yang satu ini adalah jahitan yang telah dihasilkan oleh mesin obras berkecepatan high speed. Karena kegunaan mesin ini yakni untuk menggabungkan dua potongan menjadi satu. Khusus untuk kaos pada umumnya. Jahitan ini diaplikasikan pada penggabungan rib dengan potongan badan kaos.  

Nah, itulah 3 macam jahitan pabrik kaos yang bisa anda aplikasikan pada usaha konveksi anda. Semoga bermanfaat serta dapat menjadi referensi anda untuk ketika ingin membuka usaha konveksi.  

 

Leave a Comment